Kamis, 14 Juni 2012

Sedang Terbang, Bagian Mesin Pesawat Jatuh

turbinBRASILIA – Beberapa bagian mesin pesawat DC-10 jatuh, padahal pesawat itu sedang mengudara di langit Brasil. Akibatnya 22 rumah rusak akibat tertiban bongkahan mesin seberat ratusan kilogram itu.
Namun ajaibnya, tidak ada satu korban jiwa. Bongkahan mesin dan turbin DC-10 yang dioperasikan perusahaan kargo Amerika Serikat Arrow Cargo itu jatuh di daerah kota Manaus di wilayah Amazon, sebelah timur Brasil.
Saksi mata mengatakan potongan baja mesin itu masih terbakar saat jatuh menimpa rumah dan mobil yang diparkir. “Tiba-tiba terdengar suara gemuruh saat membuka jendela dan melihat sebuah benda yang terbakar di depan pintu,” kata Aparecida Silva, seorang warga yang rumahnya tertimpa bongkahan mesin itu.
“Saya tidak tahu benda apa itu, untungnya, tidak ada orang yang terkena,” katanya.
Menurut stasiun televisi lokal Globo, potongan turbin itu diperkirana memiliki berat sekira 225 kg. Selain itu sebuah gereja juga rusak tertimpa potongan mesin lainnya.
Sementara pihak Arrow argo berjanji memberikan kompensasi atas kerusakan fasilitas milik warga itu. Tidak ada keterangan mengenai pesawat yang jatuh bagian mesinnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar